Menu Tutup

Cara Pemasangan Septic Tank Biotech Paling Tepat

proses pasang bio septic

Dalam setiap rumah pasti mempunyai fasilitas berupa kamar mandi dan toilet. Sebab, keberadaan keduanya sangat penting dalam memenuhi kebutuhan Mandi Cuci Kakus atau MCK. Oleh sebab itu, kondisi kamar mandi dan toilet harus bersih. Selain itu juga harus punya septic tank yang berguna untuk menampung limbah dan mengolah nya. kali ini Jasa Rama Fiberglass akan berbagi bagaimana cara pemasangan septic tank biotech dengan tepat agar bisa berfungsi secara optimal.

Cara Pemasangan Septic Tank Biotech
Septic Tank Biotech

Tahapan Cara Pemasangan Septic Tank Biotech

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam tahapan memasang tangki septic tank ini adalah menentukan lokasi pemasangannya terlebih dahulu. Sebaiknya anda pilih lokasi penanaman septic tank yang sesuai dan tepat. Sebaiknya anda pasang tangki ini paling tidak dengan jarak 10 m dari posisi sumur anda. Ini akan membuat pemasangan lebih aman dan mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Bila usia pakai septic tank telah habis, anda tidak perlu lagi membuat sumur, cukup menggantinya saja.

Membuat tanah galian. Septic tank ini nantinya ditanamkan di dalam tanah. Oleh sebab itu, buat lubang dengan ukuran yang setara dengan septic tank dan juga harus disesuaikan dengan saluran pipa WC. Selanjutnya taburkan pasir halus sebagai dasar septic tank kira-kira 10 cm.

Produk Lainnya:  Distributor Bio Septic Tank Dengan Ukuran Terlengkap

Pemasangan Septic Tank Biotech Ke Dalam Tanah

Setelah galian jadi, masukkan septic tank ke dalam lubang gailan. Kemudian atur posisi dengan benar. Sebaiknya pastikan posisi rata sebanding dengan ketinggian dari muka air. Jangan lupa pasang pipa inlet dan outletnya.

Selanjutnya anda dapat mengisi tangki septic tank menggunakan air sampai seperempat bagian volumenya. Selanjutnya, timbun lubang pemasangan septic tank tadi dengan memakai tanah 1/4 dari tinggi septic tank. Setelah itu, anda bisa melanjutkan untuk isi air hingga memenuhi setengah total volume tangki. Selanjutnya, lubang di sekitar septic tank timbun dengan tanah 1/2 dari tinggi total. Isi air lagi lalu timbun sampai setinggi leher manhole.

Terakhir, pasanglah pipa yang bertugas untuk dijadikan sebagai saluran ventilasi. Sebab, akan digunakan untuk lubang sirkulasi udara. Dengan begitu saluran yang melengkapi septic tank tidak tersumbat. Bakteri pengurai juga bisa berkembang biak. Buatlah penutup di atas bio septic tank dengan menggunakan cor beton bertulang supaya bisa lebih aman.

Produk Lainnya:  Kedalaman Septic Tank Ideal Untuk Tempat Tinggal
CS1 CS2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Silahkan Hubungi Customer Support Kami Untuk Informasi Harga dan Ketersedian Stok.
Powered by